Faktor-faktor Rossi Gagal Juara di DOHA, QATAR

8:17 PM Unknown 0 Comments




Valentino Rossi adalah pembalap yang sering naik podium di race Qatar. Namun kemaren ia tidak bisa naik podium dan berakhir di posisi ke 4. Apakah ada masalah? Biasanya kan ia agresif seperti musim lalu, ia bisa menikung lawan-lawannya dari urutan ke- 8 hingga posisi ke- 1. Namun di tahun ini mengapa. Berikut penjelasannya:

1.        Pemilihan Ban
Rossi lebih memilih ban belakang yang lebih keras ketimbang Lorenzo yang memilih ban belakang lunak. Hal itu kelihatan ketika ia sempat melebar saat menikung. Bahwa ada masalah di M1 rossi.

"Tapi saya tidak yakin menggunakan ban lebut akan cepat. Pokoknya mereka mengalahkan saya," kata Rossi seperti dilansir Crash.

2.       Performa Motor

M1 rossi tidak mengalami kendala sedikitpun. Tapi sayangnya M1-nya tidak memiliki kecepatan lebih dari itu.

"Performa motor saya kuat, tapi tidak cukup kuat untuk mencoba serangan," kata Rossi.
Ia mencoba menjaga jarak dari barisan depan. Namun, jarak yang tidak disangka ia ketinggalan 10 meter dari barisan depan.

3.       Ducati menjadi Ancaman

Rossi memandang kecepatan Ducati menjadi ancaman baru di musim ini. Ia menyebut Ducati sangat cepat mulai dari start hingga finish.
"Mereka cepat dari awal hingga akhir. Kali ini di tikungan mereka juga sangat cepat," katanya.

Ini adalah beberapa fakta yang bisa di ambil. Meskipun kemampuan M1 rossi masih kalah bersaing di barisan depan. Tapi tunggu dulu THE DOCTOR baru akan menebar ancaman di seri kedua nanti. So, kita tonton terus motogp.

0 comments: