Tes Pra Musim Dilewatkan Duo Yamaha

2:22 AM Unknown 0 Comments






Berita MotoGP terbaru. Dua pembalap dari tim Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mendapat kerugian menjelang berlangsungnya MotoGP musim 2016 mendatang. Dalam hal ini, bukan kerugian materi yang dimaksud, akan tetapi kerugian dalam hal tidak ikut ambil bagian dalam tes pra musim yang diadakan di sirkuit Jerez Spanyol pada 27 dan 28 November 2015 yang lalu.

Hal tersebut dinyatakan oleh Manajer Yamaha Factory Racing, Wilco Zeelenberg yang mengatakan dengan tidak ikutnya duo Yamaha ini dalam sesi uji coba tersebut, The Doctor dan X-Fuera jadi tidak tahu seberapa kekurangan yang dialami motor YZR-M1.

“Kami memutuskan melewatkan sesi tes ban Michelin. Sebab, Rossi dan Lorenzo masih belum percaya dengan kualitas motor setelah adanya perubahan regulasi. Selain itu keduanya juga masih memikirkan persaingan di ajang MotoGP 2015,” tutur Zeelenberg.

Hal ini tentu saja punya alasan tersendiri. Menurut Zeelenberg, Rossi dan Lorenzo belum  terlalu yakin dengan motornya sejak perubahan regulasi. Sejumlah regulasi yang diubah ialah peralihan dari ban Brigdestone ke Michelin serta kewajiban menggunakan peralatan elektronik ECU buatan Magneti Marelli dari Dorna.

Lebih lanjut Zeelenberg mengatakan jika kedua pembalap Yamaha ini dipaksakan ikut dalam sesi uji coba tersebut, maka kondisi fisik mereka jadi taruhannya. Namun di sisi lain, mereka harus merugi karena tidak bisa mendapatkan setingan yang pas untuk motor YZR-M1 mereka.

Ini akan merugikan pihak yamaha. Tapi hal itu justru menjadi tantangan tersendiri untuk mereka.

0 comments: