Lin Jarvis Bersikap Netral Terhadap Perseteruan Vale46 dan L99

2:28 AM Unknown 0 Comments






Berita MotoGP terbaru. Perseteruan yang terjadi dalam kubu tim Yamaha, memang sempat membuat Bos Yamaha Lin Jarvis stress. Seperti diketahui jika perseteruan terjadi dalam internal tim berlambang garputala tersebut antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Sebagai informasi, kedua pembalap ini kembali bernaung di bawah Yamaha. Pada awalnya hubungan mereka tampak lebih baik daripada periode sebelumnya pada 2008-2009, ketika garasi tim harus dipisahkan dengan tembok pembatas. Akan tetapi, hubungan keduanya memanas lagi saat terlibat langsung dalam persaingan MotoGP 2015.

Seperti kita ketahui Lorenzo dalam beberapa kesempatan juga dengan terang-terangan mengkritik Rossi sehubungan dengan insiden antara rekan setimnya itu dengan Marquez di Sepang. Lorenzo juga sempat berusaha terlibat dalam Pengadilan Arbitrase Olahraga terkait kasus di Sepang itu. Hal inilah yang membuat perseteruan kedua pembalap satu tim ini semakin panas.

 “Saya pikir satu hal yang membantu adalah saya bukan orang Italia atau Spanyol. Dan itu diucapkan sebagai guyonan, tapi sekaligus juga bukan guyonan. Jika Anda mampu bersikap netral dan tetap netral, itu amat penting. Ada banyak pengaruh kebangsaan yang dapat muncul–kalau Anda dari Spanyol maka Anda harus mendukung orang Spanyol, jika Anda dari Italia maka Anda mesti mendukung orang Italia. Saya sudah punya banyak pengalaman dalam permainan ini. Saya punya pengalaman negatif dan positif. Itu membantu Anda tetap tenang dalam situasi-situasi yang amat membuat stres,” kata Jarvis.

Namun dengan sikap netral dari Lin Jarvis, bisa membantu tim Yamaha terkait perseteruan Lorenzo dan Rossi ini. Jarvis juga mengutarakan harapannya agar kontroversi di 2015 dapat memunculkan batasan yang lebih jelas dan tegas saat musim 2016 dimulai, demi menghindari terulangnya polemik serupa.

0 comments: