Bagaimana Jika Rossi Pensiun?

10:38 PM Unknown 0 Comments








CemerlangNews.com – Motogp tidak pernah lepas dari nama Valentino Rossi. Kita sudah tahu pasti bahwa Rossi memiliki fanbase terbanyak dan terbesar di dunia. Karena kharisma dari rossi yang membawa nama besarnya hingga kini.

Ketenaran itulah yang membuat Rossi memilih bertahan hingga saat ini. Tapi bayangkan jika Rossi pensiun pada 2017 mendatang dan apakah Dorna Sports serta FIM siap kehilangan penonton yang sebagian besar datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada The Doctor?

Rossi diketahui telah membarui kontrak hingga 2016 mendatang bersama tim Movistar Yamaha. Mengingat komunikasi yang kurang bagus antara juara dunia sembilan kali dengan Jorge Lorenzo, memunculkan banyak spekulasi apakah salah satu dari mereka akan bertahan di Tim Pabrikan Jepang pada 2017 mendatang?

Ditanya mengenai hal tersebut, Rossi mengaku masih mempertimbangkannya. "Jangan khawatir saya akan tetap ikut balap MotoGP 2016, karena saya sudah lama menandatangani kontrak. Tahun depan akan banyak berubah, sehingga keseimbangan kekuasaan akan juga berubah dan setelah musim 2016 berakhir selanjutnya saya akan mempertimbangkan apakah akan terus hingga 2017 atau tidak," terang Rossi.

Ini merupakan hal yang menarik ketika berbicara mengenai peta bisnis di ajang balap MotoGP. Apalagi Indonesia berencana untuk menyelenggarakan balap kuda besi pada 2017 mendatang, sebab Rossi memiliki puluhan juta pengikut di jejaring sosial media facebook dan twitter. Hanya Mario Balotelli yang mampu mengalahkan ketenarannya di Instagram.

Seperti dilansir Affaritaliani, Kamis (25/12/2015), Rossi diketahui memiliki 11,9 juta pengikut di Facebook. Sementara akun @ValeYellow46 sudah dipenuhi 4 juta lebih penggemar atau bertambah 1 juta orang dari tahun 2014.






Kita tidak tahu pasti, tahun 2017 apakah Rossi masih ada di motogp atau banting setir menjadi pebalap Monza Relly. Tunggu Kabar selanjutnya tetap staytoon di Cemerlang News

0 comments: